Saturday, February 15, 2014

Proses Pembuatan Dan Cara Kerja Kacamata X Ray (Tembus Pandang)

www.AstroDigi.com usahamart.wordpress.com | Dalam film "The World Is Not Enough" yang merupakan salah satu serial populer dari James Bond (saat itu diperankan oleh bintang asal Irlandia Pierce Brosnan), dalam salah satu aksinya Bond menggunakan kacamata X Ray yang mampu melihat secara tembus pandang. Seluruh object yang ada didepannya menjadi tembus pandang, sehingga memudahkan Bond untuk mendeteksi posisi penyimpanan senjata dari orang-orang disekitarnya.

Kacamata X Ray adalah produk baru yang dirancang untuk menciptakan ilusi bahwa pengguna dapat melihat melalui benda padat. Mereka adalah kacamata berbingkai plastik dengan lensa khusus yang terbuat dari kardus. Proses manufaktur yang terlibat dalam produksi mereka termasuk stamping, pembuatan kertas plastik, pencetakan dan pengeleman. Terinspirasi oleh penemuan nyata dari sinar x oleh para ilmuwan abad kesembilan belas, x-ray kacamata diperkenalkan selama 1940-an sebagai produk muntah. Hari ini, mereka telah menjadi ikon abadi budaya pop Amerika.

www.AstroDigi.comX-ray kacamata tidak benar-benar memungkinkan pengguna untuk melihat melalui objek. Mereka terbuat dari bingkai plastik dengan lensa dari kardus berat. Di tengah setiap lensa, lubang kecil di sekitar 0,25 (0,64 cm) dengan diameter yang menekan keluar. Bulu yang menciptakan efek polarisasi menutupi lubang. Ketika melihat melalui lubang, objek tampak memiliki garis transparan dan pusat padat. Efek ini menciptakan ilusi visi x-ray. Iseng kemudian menggunakan kacamata dan berpura-pura bisa melihat melalui hal-hal seperti dinding, pakaian, dan objek lain.

Sejarah

Ide untuk membuat x-ray kacamata tidak bisa disusun sampai sinar x yang nyata ditemukan. Hal ini dilakukan oleh Wilhelm Roentgen sekitar 1895. Pada abad kesembilan belas, Roentgen dan ilmuwan lain bekerja dengan elektron. Dia ingin visual menangkap gerakan mereka sehingga dia membungkus tabung Crookes di kertas foto hitam. Selama percobaan Roentgen menemukan bahwa piring dilapisi dengan bahan fluorescent mulai menyala. Dia tahu ini hanya terjadi jika bahan itu terkena cahaya tampak. Roentgen beralasan bahwa harus ada semacam cahaya terlihat dan setelah diselidiki lebih lanjut ia ditandai cahaya ini baru ditemukan.

www.AstroDigi.comRoentgen menemukan bahwa cahaya yang tak terlihat bisa menembus bahan seperti aluminium, kayu dan kulit manusia. Dia menyebut penemuan sinar x dan baru pertama kali mempublikasikan gambar x-ray. Selama beberapa dekade mendatang, ilmu sinar x itu juga dimengerti dan teknologi itu diterapkan untuk kedokteran. Sementara para ilmuwan memiliki pemahaman dasar tentang sinar x, masyarakat umum mengembangkan beberapa gagasan yang keliru. Banyak orang keliru percaya bahwa sinar x dapat menembus bahan padat, bahwa mereka dapat menggunakannya untuk melihat melalui hal-hal seperti dinding, kotak, dan pakaian. Mitos ini diperkuat dengan pahlawan buku komik seperti Superman yang bisa menggunakan x-ray visi untuk melihat melalui benda padat.

Leluhur purba x-ray kacamata dengan selang Wonder, diperkenalkan selama 1940-an. Produk ini, diproduksi oleh Perusahaan Adams SS, adalah sebuah tabung dengan lubang tunggal yang memiliki bulu kecil di atasnya. Bulu itu tersembunyi di dalam tabung sehingga pengguna tidak menyadari keberadaannya. Ketika pengguna melihat tangan mereka melalui tabung, tampak seolah-olah mereka bisa melihat tulang-tulang mereka. Jarak yang baik antara alur yang membentuk bulu menciptakan ilusi ini.

X-ray spesifikasi kemudian diperkenalkan oleh Perusahaan Adams. Pada saat itu, mereka relatif populer. Ini mungkin karena gagasan sinar x adalah baru dan tidak dipahami dengan baik. Hari ini, masyarakat lebih berpengetahuan dan orang tidak benar-benar percaya ada kacamata yang dapat memungkinkan mereka untuk melihat melalui objek. Namun, x-ray kacamata terus menghibur publik baru membeli dan mereka tetap menjadi ikon budaya pop Amerika.
Bahan Baku

Berbagai bahan baku yang digunakan dalam pembangunan x-ray kacamata. Ini termasuk plastik, kardus, bulu, dan bahan finishing.

Plastik adalah polimer berat molekul tinggi dilakukan melalui berbagai reaksi kimia. Plastik cocok untuk x-ray pembuatan kacamata harus berwarna dengan mudah, panas stabil, dan tahan lama. Plastik yang dapat digunakan adalah bahan termoplastik. Berbagai bahan yang ditambahkan ke plastik untuk membuatnya lebih bermanfaat. Pewarna ditambahkan ke plastik untuk membuat materi sesuai dengan persyaratan desain. Peliat seperti gliserol ditambahkan untuk meningkatkan kemampuan kerja dan fleksibilitas dari bahan material dan penguatan seperti fiberglass dapat ditambahkan. Akhirnya, stabilisator dan antioksidan juga ditambahkan untuk meningkatkan daya tahan dari plastik.

Plastik ini biasanya dikirimkan untuk pembuatan dalam keadaan semi-siap seperti pelet yang dapat dilebur atau lembaran yang dapat menekan keluar dari pemasok plastik. Beberapa aditif mungkin perlu dicampur pada titik ketika plastik ini dipersiapkan untuk pencetakan dan pembentukan frame kacamata x-ray.

Lensa dari x-ray kacamata terbuat dari kardus. Karton adalah jenis kertas yang dibuat dari serat selulosa diekstrak dari kayu atau kertas daur ulang. Ada beberapa nilai yang berbeda dari karton yang tersedia, berbeda dalam ketebalan dan lapisan eksterior. Untuk lensa, bahan, karton tipis kompak harus digunakan yang akan menahan lentur. Kardus juga harus diperlakukan dengan lapisan yang akan memungkinkan cat atau tinta silkscreen untuk mematuhi permukaan.

Berbagai bahan finishing yang diperlukan untuk menyelesaikan x-ray kacamata. Kecil, bulu putih tipis yang digunakan untuk membantu menciptakan ilusi. Lem yang digunakan untuk memegang lensa dalam bingkai mereka dan bulu-bulu di tempat. Tinta yang digunakan untuk melapisi lensa dan memberikan tampilan visual yang meningkatkan trik. Ini biasanya pola spiral yang membingungkan mata.
Disain

Desain dari x-ray kacamata berfokus terutama pada ukuran frame, bentuk, dan warna, dan pembangunan lensa. Frame dapat diproduksi dalam berbagai ukuran, satu untuk menyesuaikan orang dewasa dan satu untuk anak-anak. Bentuknya biasanya menyerupai frame tebal plastik hitam tahun 1950-an, tetapi dapat bervariasi.

Lensa hati-hati dirancang dalam hubungannya dengan bulu untuk membuat gambar sinar-x realistis ketika melihat melalui mereka. Benda sintetis lainnya dapat digunakan untuk menghasilkan efek yang sama juga. Desain bagian luar lensa yang paling bervariasi. Hal ini dihiasi dengan baik tinta atau penutup perekat (mirip dengan stiker). Paling umum, desain spiral digunakan, tetapi mata manusia atau hewan dapat dilukis pada, serta hologram untuk efek visual yang lebih menghantui.
Manufaktur
Proses

Pembuatan x-ray kacamata dapat dibagi menjadi tiga tahap yang berbeda, bingkai membentuk, penciptaan lensa, dan dekorasi dan kemasan.
Bingkai Pembentukan

* 1 Bingkai kacamata terbuat dari plastik dan biasanya dibentuk dengan menggunakan injection molding. Pada langkah pertama dari proses ini, cetakan logam berongga disiapkan itu adalah ukuran yang tepat dan bentuk bingkai yang diinginkan. Frame bisa dihasilkan sebagai unit tunggal, atau bagian yang terpisah yang harus dirakit. Paling sering, mereka diciptakan sebagai satu kesatuan.
* 2 Berikutnya, pelet dari polimer plastik dilepaskan dari bin memegang ke sebuah mesin yang mencairkan mereka. Pelet yang mencair pada suhu yang sangat tinggi, biasanya sekitar 300 ° F (149 ° C). Setelah pelet telah meleleh menjadi cairan plastik, mereka siap untuk injeksi ke dalam cetakan.
* 3 Plastik cair, yang disebut mencair, dipaksa ke dalam cetakan disiapkan dengan kecepatan yang sangat tinggi dan di bawah tekanan kuat, sekitar 300-700 psi. Mencair mengisi cetakan, kemudian meleleh sedikit lebih yang ditambahkan untuk mengkompensasi kontraksi karena pendinginan dan pemadatan plastik.
* 4 Setelah polimer sudah dingin, ia terpisah dari cetakan. Kerangka dipadatkan secara otomatis dikeluarkan dari cetakan dan pindah ke langkah berikutnya baik dengan ban berjalan atau manual. Mencair dan injeksi
Sebuah bulu antara lensa memiliki efek polarisasi, menciptakan ilusi bahwa objek memiliki garis transparan dan pusat padat.

A feather between the lenses has a polarizing effect, creating the illusion that objects have a transparent outline and solid center.
Sebuah bulu antara lensa memiliki efek polarisasi, menciptakan ilusi bahwa objek memiliki garis transparan dan pusat padat.
siklus diulang setiap 10-100 detik, tergantung pada waktu yang dibutuhkan untuk mendinginkan plastik dan ditetapkan.
* 5 Frame kemudian dapat dihaluskan untuk menghilangkan tepi kasar dan plastik berlebih. Hal ini biasanya dilakukan oleh sebuah mesin kasar, yang telah memutar disk dengan amplas-seperti konsistensi untuk kelancaran keluar-keping cetakan. Seorang pekerja memandu frame selama disk berputar sampai tekstur yang diinginkan tercapai. Frame kemudian diangkut ke stasiun pas sehingga mereka dapat memiliki lensa terpasang.

Lensa penciptaan

* 6 sinar-X kacamata memiliki lensa yang terbuat dari kardus. Kardus dibeli dari pemasok dalam lembaran besar dari ketebalan dan grade yang ditentukan oleh desainer. Sebelum memotong lensa keluar, lembaran kardus dikirim ke mesin cetak. Lembaran ditarik ke dalam sebuah mesin di mana mereka melewati rol besar. Giling mentransfer tinta ke lensa menciptakan penampilan luar. Desain ini biasanya spiral hitam dan putih. Banyak lensa yang tercetak di atas setiap lembar.
* 7 Setelah dekorasi telah diterapkan dan mengatur, lensa dipotong dari lembaran karton menggunakan mesin blankinging. Lembaran karton yang dimasukkan ke dalam mesin dan berguling di bawah stampers. Para melekat pada roller dan pada dasarnya serangkaian cetakan kue logam ukuran yang tepat dan bentuk lensa. Sebagai karton gulungan melalui, stampers turun pada karton dan memotong bentuk yang tepat untuk lensa. Pemotongan dilakukan sedemikian rupa sehingga hiasan di bagian depan lensa adalah posisi sempurna. Bentuk untuk lensa ini benar-benar memotong sehingga dapat dilipat dua untuk lensa berlapis ganda.

Finishing

* 8 Lubang yang berikutnya dicap melalui lensa berlapis ganda dengan menggunakan mesin punching. Cut-out ditempatkan sehingga batang logam dengan diameter yang sama dengan lubang yang diinginkan dapat pukulan melalui pusat setiap lensa.
* 9 lensa tersebut kemudian dibuka dan bulu ditempelkan di setiap lubang. Lensa ini kemudian melipat kembali dan direkatkan.
* 10 Lensa kemudian melekat ke frame plastik. Sebuah alur pada frame di dalam setiap area lensa memungkinkan lensa kardus untuk snap masuk x-ray kacamata tersebut kemudian dimasukkan ke dalam kemasan kantong plastik dan kartu karton yang dijepit ke atas untuk menutup tas. Kartu yang dihiasi dengan ilustrasi untuk menunjukkan bagaimana gelas yang digunakan.

Quality Control

Kontrol kualitas dimulai dengan masuk plastik dan kardus yang digunakan untuk membuat x-ray kacamata. Produsen akan memeriksa untuk memastikan kardus dan plastik ukuran hingga spesifikasi berkaitan dengan penampilan fisik, dimensi, konsistensi, dan karakteristik lainnya. Untuk bahan yang dipasok oleh vendor luar, x-ray kacamata produsen biasanya membutuhkan pemeriksaan kualitas kontrol dengan pemasok mereka. Selama produksi, lembar secara acak diperiksa konsistensinya dan kesalahan pencetakan. Cacat lembar dikeluarkan sebelum produksi. Inspektur line juga ditempatkan di berbagai titik pada jalur produksi untuk memastikan hanya bagian kualitas yang digunakan untuk produksi. Kecepatan produksi yang diverifikasi oleh komputer seperti juga tekanan, blanking, dan hambatan dalam bergulir. Sensor Komputerisasi juga membantu memantau setiap tahap produksi. Hal-hal lain yang diuji meliputi keseragaman warna, tahan air dan fleksibilitas dari frame plastik.
Produk samping / Limbah

Produk-produk limbah yang dihasilkan dari pembuatan x-ray kacamata termasuk kardus plastik run-off dari proses injection molding dan skrap kelebihan yang tersisa dari proses blanking. Sebagian besar plastik run-off dapat dicairkan dan digunakan kembali lagi jika belum terkontaminasi dan masih memenuhi spesifikasi yang diperlukan. Jika tidak, plastik yang dapat didaur ulang untuk digunakan dalam produk lain. Karton dapat didaur ulang, sehingga sisa kelebihan dikumpulkan untuk tujuan ini.
Masa Depan

X-ray kacamata tidak sepopuler dulu. Bahkan toko-toko baru yang membawa jenis produk gag sulit untuk menemukan. Karena itu, ada kemungkinan akan sedikit perubahan dalam desain hal baru saat ini x-ray kacamata. Dalam, perbaikan masa depan teknologi dalam produksi kertas dan plastik akan dimasukkan ke x-ray produksi gelas.

Sementara produksi benar-benar bekerja x-ray kacamata tidak mungkin, gagasan untuk menciptakan kacamata yang dapat melihat melalui beberapa bahan tampak menjanjikan. Salah satu produk yang telah diperkenalkan adalah sepasang kacamata yang memungkinkan pengguna melihat melalui beberapa jenis pakaian. Mereka tidak didasarkan pada prinsip sinar x tetapi lebih pada sinar cahaya. Seperti sinar x, sinar tertentu cahaya tampak dan inframerah dapat melewati beberapa bahan, seperti serat pakaian. Objek kemudian memantulkan cahaya ini dan inilah cahaya yang dipantulkan yang dapat dilihat. Biasanya, cahaya yang dipantulkan dari permukaan pakaian menguasai kemampuan seseorang untuk melihat cahaya yang dipantulkan dari tubuh. Kacamata ini dilengkapi dengan kamera sensitif yang menyaring cahaya dari pakaian dan menangkap cahaya inframerah yang dipantulkan dari tubuh. Hal ini membuat tak terlihat menutupi dan memungkinkan objek yang akan terlihat.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

Ribet juga ya :)

Pendaftaran CPNS 2014 said...
on 

Post a Comment