Saturday, September 4, 2010

Pentagon Berada di Balik Tuduhan Pemerkosaan Terhadap Pendiri WikiLeaks?


www.AstroDigi.com

Tribunnews.com | Senin, 23 Agustus 2010 | Pendiri WikiLeaks, Julian Assange, dalam wawancaranya dengan sebuah koran Swedia menyatakan kemungkinan Pentagon berada di balik tuduhan pemerkosaan yang dialamatkan terhadapnya, Jumat pekan lalu, dan tiba-tiba dibatalkan oleh tim penyelidik Swedia.

"Saya tidak tahu siapa yang ada di balik semua tuduhan ini namun kami sudah diperingatkan sebelumnya dan pihak Pentagon berencana menggunakan taktik kotor untuk kami," katanya, seperti dilansir AOL yang dikutip dari harian Aftonbladet, Senin (23/8/2010).

Pentagon tidak memberikan komentar apapun atas kasus ini. Sejak diluncurkan pada 2006 lalu, WikiLeaks sudah mempublikasikan ribuan dokumen tentang aktivitas tentara Amerika Serikat (AS) dan tentara aliansi di Irak dan Afganistan.

Situs yang mendapat julukan whistleblower kini sedang mempersiapkan 15 ribu dokumen militer yang masuk kategori rahasia tentang perang Afganistan dalam kurun waktu beberapa pekan ke depan meski sudah mendapatkan peringatan jika pembongkaran itu akan membahayakan tentara dan warga sipil Afganistan.

Pekan lalu, Assange (39), dituduh memperkosa dua perempuan saat berada di Swedia untuk mengajukan sertifikat yang melindungi situsnya karena negara itu memiliki undang-undang yang melindungi situs pembocor rahasia. Selain itu, server WikiLeaks juga berada di negara itu.

Tak dinyana, bapak dua anak ini mendapat tuduhan serius dan pihak otoritas Swedia mengeluarkan surat penangkapan untuknya meski tak berapa lama kemudian tuduhan itu dibatalkan.

Comments :

0 comments to “Pentagon Berada di Balik Tuduhan Pemerkosaan Terhadap Pendiri WikiLeaks?”


Post a Comment