Tuesday, December 8, 2009

Menonton Buaya Raksasa Di Samut Prakan


Gambar diambil dari:www.sriwittayapaknam.ac.th, www.learningthai.com

AstroDigi.com | Di Samut Prakan terdapat ribuan buaya yang dihasilkan dari hasil persilangan antara buaya laut dan buaya air tawar. Hasil persilangan ini menghasilkan buaya-buaya dengan ukuran tubuh yang lebih besar dari normal, namun demikian salah satu diantaranya yang diberi nama Yai atau nama lengkapnya adalah Jao Yai, adalah buaya yang mempunyai ukuran tubuh diatas normal.


Lahir pada tanggal 10 Juni 1972, tubuh Yai dari kepala hingga ekor mencapai 6 meter (19 feet and 8 inch) dengan berat tubuh lebih dari satu ton, yaitu 1114,27Kg (2465lbs). Tercatat pada Guiness Book of Records, sebagai buaya terbesar yang pernah tertangkap atau ditangkarkan.

Kebun Binatang dan Penangkaran Buaya Samut Prakan, tempat dimana Yai tinggal saat ini adalah, tempat pertama yang sukses menangkarkan buaya hasil persilangan (Hybrid Crocodile). Yai, dengan ukuran tubuhnya yang luar biasa menjadi tontonan favorit bagi para pengunjung kebun binatang ini.
Ada saat-saat tertentu pengunjung dapat berfoto bersama Yai ( tentunya dalam keadaan Yai terikat . . . :)) ).

Samut Prakan, adalah propinsi di bagian tengah dari negara Thailand dan letaknya bersebelehan dengan kota Bangkok, sehingga wisatawan tidak sulit untuk mengunjunginya. Dalam bahasa sansekerta Samut berarti samudra dan Prakan berarti benteng. Pada tahun 1950 pemerintah Thailand memutuskan untuk mendirikan sebuah kebun binatang yang lebih berkonsentrasi pada penangkaran buaya.

Saat ini terdapat lebih dari 60.000 dalam berbagai ukuran dipelihara dan dikembang-biakkan disana. Besarnya kapasitas penampungan buaya ini membuat Penangkaran Buaya Samut Prakan menjadi yang terbesar di dunia saat ini. Para pengunjung juga dapat menyaksikan atraksi para pawang buaya di Samut Prakan, saksikan keberanian para pawang bermain-main dengan buaya-buaya. Bahkan sampai berani memasukkan kepala ke sela-sela mulut buaya.

Saksikan pada video berikut ini:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Menonton Buaya Raksasa Di Samut Prakan”


Post a Comment