Sunday, February 4, 2018

Irfan View, Aplikasi Alternatif Pengganti Windows Photo Viewer Yang Disembunyikan Di Windows 10

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Minggu, 4 Feb 2018 | Selepas Windows 7, aplikasi Windows Photo Viewer yang biasanya dapat dipergunakan oleh user untuk menampilkan gambar tidak lagi terlihat di menu. Sesungguhnya aplikasi tersebut belum dihilangkan oleh Microsoft, hanya disembunyikan saja, dan dapat dimunculkan kembali dengan mengatur registry.

Bagi pengguna Windows yang tidak suka dengan jalan keluar yang terlalu "teknis" tersebut, tidak perlu merasa khawatir, ada aplikasi yang dapat memberikan fasilitas serupa, bahkan menurut saya pribadi malah lebih bagus performanya dibandingkan dengan Windows Photo Viewer, yaitu Irfan View.


Irfan View dapat di-download secara gratis di:
http://www.irfanview.com/main_download_engl.htm

Salah satu keunggulan Irfan View yang saya suka adalah kemampuannya dalam mem-preview file .PSD (file Photoshop), sehingga file dapat dilihat tanpa harus membuka aplikasi Photoshop yang memerlukan waktu loading lebih lama. Keunggulan lain yang juga memikat, adalah kemampuan Irfan View untuk menampilkan "thumbnails", yaitu sekelompok gambar yang sudah tampil dengan preview berukuran kecil.

Cara termudah untuk membuat Irfan View menjadi menjadi aplikasi "default" untuk membuka file gambar, adalah buka folder Windows dimana file gambar berada, klik-kanan pada file yang bersangkutan, kemudian pada popup-menu yang tampil, pilih Open with > Choose another app.
Pada window berikutnya yang tampil pilih Irfan View, dan contreng checkbox: Always use this app to open.

Dengan langkah diatas, maka setiap kali membuka file gambar dengan extension yang sama akan otomatis dibuka dengan aplikasi Irfan View. Ulangi lagi langkah diatas untuk file gambar dengan extension yang berbeda, agar semua file gambar dapat dibuka oleh Irfan View secara "default".

Akhir kata, selamat mencoba aplikasi ini, dan selamat beraktifitas di akhir pekan .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

4 comments to “Irfan View, Aplikasi Alternatif Pengganti Windows Photo Viewer Yang Disembunyikan Di Windows 10”

Jual obat aborsi cytotec misoprostol pfizer asli Cara menggugurkan kandungan dengan obat penggugur kandungan ini telah memberi tingkat keberhasilan 100% . info pemesanan no Hp : 0853 8592 4499.
Jual obat aborsi malang, Jogja, yogyakarta,Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung, Bekasi, Batam, Palembang dan Makassar. Jual obat aborsi bandung, Jual obat aborsi batam, Jual obat aborsi makassar.

Jual obat aborsi malang, Jual obat aborsi palembang, Jual obat aborsi semarang.

Jual obat aborsi jakarta, Jual obat aborsi bekasi, Jual obat aborsi surabaya.

Dr. Lina said...
on 

temukan juga beberapa alternatif lain tentang permainan yang sedang populer dikalangan bandar windows

Situs Poker Online said...
on 

You managed to hit the nail upon the top and also defined out the whole thing without having side effect , people could take a signal. Will likely be back to get more. Thanks
Tangki Panel
Tangki Fiberglass
Jual Septic Tank
Tangki Kimia
Jual Talang Fiber
Jual Rotameter
jual mesin ro
Jual Botol Plastik Agro

Jual Botol Plastik Murah

Tangki Fiber said...
on 

Pada window berikutnya yang tampil pilih Irfan View, dan contreng checkbox: Always use this app to open. pakol hat amazon , antique gold choker set , zardozi embroidery patches , tribal outfits for ladies

Darren Demers said...
on 

Post a Comment