Monday, May 8, 2017

Laba-laba Tarantula Goreng, Makanan Aneh Yang Sudah Umum Di Kamboja

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 8 Mei 2017 | Bermula dari kekurangan pasokan makanan pada masa Khmer Merah berkuasa, masyarakat di Kamboja mengenal laba-laba sebagai salah satu alternatif makanan. Dan salah satu spesies laba-laba yang menjadi pilihan favorit untuk dijadikan santapan adalah TARANTULA.

Laba-laba tarantula adalah salah satu jenis laba-laba beracun yang namanya cukup angker karena ukurannya yang besar dengan gigi taring yang seram. Meskipun beracun namun tarantula tidak mematikan bagi manusia, kecuali untuk mereka yang memang alergi terhadap racun tarantula. Gigitan tarantula memang menyakitkan dan racunnya meninggalkan bengkak pada bekas gigitan, namun bahaya racunnya hanya setara seperti racun pada sengatan tawon saja.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Di pasar tradisional kota Skuon, tarantula ini menjadi salah satu pilihan jajanan seperti pilihan makanan ringan lainnya, misalnya tahu goreng, tempe goreng yang lebih lazim dikenal orang. Tarantula ini disajikan setelah digoreng dengan bumbu khusus yang terdiri dari bawang putih, vetsin (MSG), gula dan garam. Dan seperti makanan gorengan yang lain, tarantula goreng terkadang juga digoreng dengan tepung agar lebih renyah.

Masyarakat Kamboja menyebut laba-laba tarantula ini sebagai ”ping-ping”. Dan untuk ukuran tarantula besar yang disajikan, ukurannya bisa sebesar telapak tangan manusia. Menurut mereka yang sudah menyantapnya rasanya cukup enak, mirip seperti campuran rasa ayam dengan ikan.

Harga tarantula goreng ini cukup murah tergantung pada ukuran tubuhnya, adalah sekitar 250 sampai 300 riel, atau bila di-kurs kedalam rupiah berkisar  800 sampai 1.000 rupiah saja. Karena murah itulah maka tarantula goreng ini menjadi jajanan favorit disana. Jadi dengan bekal 10 ribu rupiah saja anda bisa menyantap makanan “ajaib” dan bertampilan seram ini dengan kenyang .. berminat?

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Laba-laba Tarantula Goreng, Makanan Aneh Yang Sudah Umum Di Kamboja”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...