Saturday, September 10, 2016

Pastikan 5 Hal Ini Sudah Anda Pertimbangkan Saat Memilih Penginapan

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Sabtu, 10 Sep 2016 | Saat tuisan ini saya tulis, saya sedang berwisata ke Bali, dan saya memutuskan menginap dilokasi yang dekat dengan pusat wisata di Legian dan pantai Kuta.

Ternyata ada hal yang sebelumnya tidak saya perhitungkan membuat kenyamanan liburan saya menjadi berkurang. Karena biasanya saya hanya melihat faktor kebersihan penginapan saja saat memilih tempat untuk menginap.

Nah .. Supaya para pembaca tercinta tidak mengalami hal yang sama maka sebaiknya perhatikan 5 hal berikut ini:

1. Coba cek dan cari info apakah tempat hiburan yang dekat dengan penginapan memutar musik dengan suara keras sampai tengah malam atau sampai pagi. Bila jawabannya YA, hindarilah. Karena saat anda ingin beristirahat, suara gaduh akan mengganggu istirahat anda.

2. Cari lokasi yang dekat dengan pedagang makanan yang sudah buka pada pagi hari, dan kalau bisa ada juga pedagang makanan yang buka sampai malam hari. Sehingga setiap saat anda butuh makanan untuk sarapan atau penangkal lapar ditengah malam, maka makanan siap sedia.

3. Makanan yang bisa dibeli diberbagai resto dan warung biasanya lebih khas, enak, dan bisa dipilih sesuai selera. Maka pilih penginapan yang tidak menyediakan breakfast (sarapan pagi). Karena breakfast telah dihitung dalam biaya penginapan, sehingga penginapan yang tidak menyediakan breakfast bisa lebih murah.

4. Pastikan penginapan menyediakan fasilitas laundry (pencucian pakaian). Terutama bagi anda yang lebih suka bepergian dengan hanya membawa pakaian sedikit.

5. Pastikan fasilitas mandi dan toilet sesuai dengan selera atau kebiasaan anda. Kamar mandi yang mana yang anda suka apakah yang menyediakan bath tub, shower saja, atau yang bak mandi.

Begitu pula model toilet, apakah anda suka yang tipe duduk atau tipe jongkok. Dan pastikan dapat berfungsi dengan baik.

Akhir kata, semoga tips dalam artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Selamat beraktifitas .. Have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

itu semua tergantung budget juga..

pangandaran beach said...
on 

Post a Comment