Monday, August 8, 2016

Tahukah Bahwa Keringat Anda Sesungguhnya Tidak Mengeluarkan Bau?

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 8 Ags 2016 | Keringat adalah bagian dari sistem kimiawi tubuh yang bekerja secara otomatis untuk mendinginkan atau setidaknya menurunkan suhu tubuh saat temperatur tubuh naik.

Kenaikan temperatur tubuh bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti misalnya tubuh sedang bekerja mengolah makanan atau minuman yang baru masuk, atau temperatur makanan dan minuman yang panas juga mampu menaikkan temperatur tubuh lebih cepat, atau bisa juga karena tubuh anda melakukan gerakan yang kuat seperti saat berolah raga atau bekerja berat.

Apapun penyebab anda berkeringat sesungguhnya tidak menyebabkan keringat anda mengeluarkan bau. Nah .. pada kenyataannya kan kita seringkali menemukan banyak orang yang mengeluarkan bau badan saat tubuhnya berkeringat, benar begitu bukan? Sesungguhnya bau keringat yang muncul tidak berasal dari keringat itu sendiri, namun bau tersebut muncul dari bakteri yang hidup dipermukaan tubuh.

Semakin banyak dan subur bakteri yang hidup di permukaan tubuh maka semakin menyengat pula bau badan yang muncul saat tubuh berkeringat. Ketiak dan berbagai sudut-sudut dan lipatan-lipatan pada tubuh manusia merupakan lahan yang cocok untuk pertumbuhan bakteri karena lebih lembab dibandingkan bagian tubuh lain yang lebih terbuka.

Deodoran dan berbagai obat yang bertujuan untuk menghilangkan bau badan sebenarnya bekerja dengan membunuh bakteri yang ada pada permukaan kulit, wewangian adalah tambahan fasilitas produk untuk meningkatkan kenyamanan konsumen dalam menggunakan produk yang bersangkutan saja.

Jadi sesungguhnya untuk menghilangkan bau badan, tubuh harus terbebas dari bakteri tersebut. Mungkin bebas 100% hanyalah teori saja, jadi lebih tepatnya menekan pertumbuhan bakteri seminimal mungkin. Untuk itu mandi dengan sabun antiseptik, mengenakan bedak untuk menjaga agar permukaan kulit tetap kering, dan menggunakan deodoran pada sudut dan lipatan tubuh, bila dilakukan secara rutin dan teratur akan bisa menghilangkan bau badan.

Semakin parah bau badan, berarti semakin banyak bakteri, berarti untuk penyembuhannya harus lebih sering mandi, dan mengikuti metode untuk menjaga kebersihan seperti yang sudah disebutkan diatas tadi dengan frekuensi yang lebih sering dibandingkan orang-orang dengan bau badan yang normal (maksudnya: tidak menyengat).

Akhir kata semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca semua, selamat beraktifitas .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Tahukah Bahwa Keringat Anda Sesungguhnya Tidak Mengeluarkan Bau?”


Post a Comment