Wednesday, August 24, 2016

Nonton Macan Di Sriracha Tiger Zoo, Thailand

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Rabu, 24 Ags 2016 | Thailand yang terkenal sebagai negara gajah putih,  sebuah nama yang diberikan karena memang populasi gajah di negara ini cukup besar.
Namun selain gajah, populasi harimau di negara ini juga tergolong besar dibandingkan rata-rata negara lain.

Tampaknya hanya India yang mempunyai kemiripan dalam populasi gajah dan harimau, bila dibandingkan dengan Thailand. Ada 3 jenis hewan yang dipelihara, ditangkar dan juga dijadikan media pariwisata di Thailand yaitu gajah, buaya dan harimau (macan).
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Salah satu kebun binatang harimau yang cukup besar dan terkenal adalah: Sriracha Tiger Zoo. Sesuai dengan namanya, kebun binatang ini terletak di kota Sriracha yang lokasinya berjarak 97 Km dari kota Bangkok, ibukota Thailand.

 Di kebun binatang ini, harimau dikembang-biakkan, dipelihara dan sebagian juga dilatih ketrampilan untuk tampil dalam sirkus harimau. Selain harimau, kebun binatang ini juga mengembang-biakkan buaya dan babi.

Kebun binatang ini menjadi pembicaraan setelah para netizen mengunggah berbagai foto persahabatan antara harimau dengan babi merah muda. Pemandangan unik dan langka dimana predator bisa hidup berdampingan, tentu menjadi sebuah daya tarik tersendiri.

Pengunjung yang datang berkunjung ke Sriracha Tiger Zoo ini juga dapat menemukan berbagai hidangan khas Thailand yang disajikan oleh restoran yang berada didalam lokasi kebun binatang.

Pengunjung juga dapat melihat tontonan sirkus harimau, yang mempertontonkan berbagai atraksi ketrampilan harimau yang sesekali didampingi oleh gajah, babi, anjing dan hewan terlatih lainnya. Juga terdapat acara perlombaan balap babi yang unik dan lucu.

Pengunjung juga dapat berfoto bersama dengan beberapa satwa liar yang sudah dijinakkan atau sudah berada dibawah kontrol pawangnya. Pengunjung boleh memilih apakah ingin berfoto dengan harimau, buaya, gajah, atau semuanya.

Harga tiket masuk ke Sriracha Tiger Zoo saat tulisan ini dibuat adalah sebesar: 250 Bhat (sekitar 95 ribu Rupiah). Sriracha Tiger Zoo juga menyediakan layanan untuk pemesanan tiket secara online dengan mengunjungi website resmi mereka di: http://www.tigerzoo.com/eng/

Harimau hasil pembiakan Sriracha Tiger Zoo ini juga diekspor ke kebun binatan di berbagai negara, salah satu ekspor terbesar mereka adalah negara China.

Jadi .. apabila anda berkunjung ke Thailand, mungkin anda bisa singgah, untuk bersantai dan menghibur keluarga anda di Sriracha Tiger Zoo.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Nonton Macan Di Sriracha Tiger Zoo, Thailand”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...