Monday, August 15, 2016

Awas Bahaya Es Juice Murahan Yang Dibuat Dari Buah Busuk!!

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 15 Ags 2016 | Pagi ini sehabis bersamaan dengan saat sahur pagi saya menonton acara investigasi dari Trans TV. Yang menayangkan investigasi tentang juice buah murah yang biasa diperdagangkan diterminal dan tempat-tempat umum lainnya.

Dalam tayangan di acara tersebut, seorang pedagang juice dan sop buah yang namanya disamarkan dengan nama "Dombret", menjual juice yang materialnya berasal dari bahan-bahan yang berbahaya untuk dikonsumsi.

Dalam tayangan tersebut diperlihatkan bahwa Dombret menggunakan buah-buahan busuk yang ia peroleh dari pusat pembuangan di Pasar Induk sebagai bahan baku utamanya.

Selain itu digunakan juga pemanis buatan, bahan pewarna sintetis, air mentah dalam proses pengolahan juice tersebut. Bahkan buah-buahan busuk tersebut juga diperas dengan tangan telanjang yang tidak tercuci bersih, saat proses pembuatannya.

Tentu saja juice buatan Dombret tersebut menjadi produk penuh bakteri plus mengandung bahan-bahan yang mampu merusak kesehatan.

Dan hati ini menjadi miris bila menyadari bahwa kemungkinan masih banyak lagi pedagang lain yang menggunakan metode serupa dengan Dombret ini, yang bisa jadi bergentayangan diwilayah yang sering anda kunjungi, entah itu terminal, pasar, jembatan penyeberangan, halte bus, dan lain sebagainya.

Maka untuk menghindari agar anda tidak termasuk salah satu konsumen dari minuman berbahaya tersebut maka ikuti beberapa langkah pengamanan ini:
1. Beli juice yang langsung diblender dari buah segar.
2. Akan lebih baik apabila anda memilih sendiri buah yang anda konsumsi.
3. Hindari membeli juice dari penjaja keliling yang anda tidak mengetahui persis sumber pembuatannya. Karena tentu tidak dapat dibedakan pedagang jujur dengan pedangang penipu hanya dengan melihat penampilan atau barang yang dijajakan saja.
4. Laporkan kepada pihak keamanan  atau pihak yang berwenang bila disekitar anda ada pedagang yang menggunakan material berbahaya sebagai bahan baku dagangannya. Dengan turut peduli, anda telah menyelamatkan banyak orang dari bahaya yang mengancam.

Semoga artikel dan tayangan investigasi pada TV tadi dapat bermanfaat bagi pembaca artikel ini dan pemirsa tayangan TV tadi. Akhir kata selamat beraktifitas .. Have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

3 comments to “Awas Bahaya Es Juice Murahan Yang Dibuat Dari Buah Busuk!!”

http://obatlivertradisional.com/pengobatan-batu-ginjal/
http://obatlivertradisional.com/pengobatan-gula-darah/
http://obatlivertradisional.com/pengobatan-kanker-serviks/
http://obatlivertradisional.com/pengobatan-hepatitis-a/
http://obatlivertradisional.com/pengobatan-kanker-rahim/
http://obatlivertradisional.com/pengobatan-radang-sendi/
http://obatlivertradisional.com/pengobatan-penyakit-ayan/

Kang Nurul Iman said...
on 

Thank you for your post quality articles and may be useful for many people.
Pengobatan Alami Batu Ginjal
Pengobatan Alami Gula Darah
Pengobatan Alami Kanker Serviks
Pengobatan Alami Hepatitis A
Pengobatan Alami Kanker Rahim
Pengobatan Alami Radang Sendi
Pengobatan Alami Penyakit Ayan

Kang Nurul Iman said...
on 

https://hidupsehatwalatra.blogspot.co.id/

Unknown said...
on 

Post a Comment