Friday, July 24, 2015

Anda Ingin Lebih Dihargai Orang Lain? Ubah Perspektif Anda Dalam Menyikapi Suatu Masalah! (Part 3 - Habis)

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Jumat, 24 Jul 2015 | Pada dua tulisan terdahulu dari artikel ini sudah saya bahas mengenai sikap dari orang-orang yang masuk dalam kelompok Egois, Apatis, maupun kelompok orang-orang yang bijaksana dalam menyikapi permasalahan yang datang padanya.

Pada bagian akhir dari artikel ini saya akan membahas lebih banyak mengenai kelompok orang-orang yang bijaksana, karena memang seharusnya setiap orang seharusnya seperti inilah dalam bersikap.

Bila pada dua artikel terdahulu anda mendapati diri anda termasuk dalam kelompok egois atau apatis maka, sebaiknya anda ketahui bahwa anda akan mengalami kerugian apabila anda terus mempertahankan sifat anda.

Kerugian moril maupun materiil pasti akan dirasakan oleh kelompok egois maupun apatis. Berawal dari lingkungan yang tidak menghargai anda, berlanjut kepada lingkungan yang tidak mendukung anda.

Namun (biasanya) seorang manusia baru merasa bersalah dan merasa rugi, apabila mengalami kerugian materiil. Jarang ada manusia yang peduli terhadap kerugian moril.

Selayaknya orang egois sadar bahwa tindakannya menyusahkan orang lain, merugikan orang lain, sebelum pada akhirnya merugikan diri sendiri.

Selayaknya pula orang apatis menyadari bahwa tindakannya menyusahkan diri sendiri, merugikan diri sendiri sebelum pada akhirnya merugikan orang lain pula.

Jadi perbedaan mendasar orang egois dan apatis adalah pada siapa yang lebih dahulu rugi, diri sendiri atau orang lain, itu saja. Keduanya tidak ada yang positif.


Bagaimana Memulai Perubahan?

Memulai perubahan adalah dengan merubah cara bicara, cara anda menceritakan masalah kepada orang lain. Merubah cara bicara berarti tanpa anda sadari cara berpikir anda akan di-set untuk mengikuti pola bicara anda.

Apa yang keluar dari mulut anda adalah cerminan bagaimana diri anda. Dari apa yang keluar dari mulut anda, bisa diketahui apakah anda pembohong, pembual, penipu, atau orang yang bijaksana.

Mulai pembicaraan dengan menceritakan JASA orang lain, lanjutkan dengan menceritakan KESALAHAN diri sendiri, lanjutkan dengan apa yang SEHARUSNYA anda lakukan.

Setelah anda terbiasa berbicara dengan gaya penuturan seperti diatas maka lanjutkan dengan pola berpikir untuk menyelesaikan masalah ini secara TEAMWORK.

Dan pastikan dalam teamwork anda adalah orang yang memiliki KONTRIBUSI yang jelas. Anda bisa memilih kontribusi berikut:
1. Penyedia jasa, tenaga dalam solusi.
2. Penyedia dana dalam solusi.
3. Pembangun team dalam solusi.
4. Penyedia ide dasar dan master plan dalam solusi.

Pastikan anda adalah individu yang BERGUNA dan BERMANFAAT dalam team, dengan cara memastikan setidaknya anda berkontribusi dalam satu atau lebih dari keempat opsi diatas. Makin banyak berkontribusi makin baik tentunya.

Jadi .. dengan mulai berlatih BERBICARA BENAR, anda akan terbiasa BERPIKIR BENAR, dan bisa dilanjutkan dengan BERTINDAK BENAR. Selanjutnya anda akan menjadi individu yang makin baik dari hari ke hari.

Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Dan membuat anda menjadi individu yang lebih dihargai oleh lingkungan anda.
Selamat menjalani aktifitas anda .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

2 comments to “Anda Ingin Lebih Dihargai Orang Lain? Ubah Perspektif Anda Dalam Menyikapi Suatu Masalah! (Part 3 - Habis)”

louis vuitton

louis vuitton

louis vuitton

louis vuitton outlet

louis vuitton

louis vuitton outlet

louis vuitton

lululemon

lululemon

lululemon outlet

mac cosmetics

marc jacobs

mcm bags

mcm handbags

michael kors

michael kors

michael kors outlet

michael kors outlet

michael kors

michael kors handbags

michael kors

michael kors

michael kors handbags

michael kors outlet

michael kors outlet

michael kors outlet online

michael kors outlet online

michael kors outlet online

michael kors outlet

michael kors uk

mizuno running

moncler sale

moncler mens jackets

Unknown said...
on 

polo ralph lauren, http://www.poloralphlauren.us.org/
oakley outlet, http://www.oakleyoutlet.in.net/
louis vuitton outlet, http://www.louisvuittonus.us.com/
ugg boots, http://www.uggbootsclearance.in.net/
snapback hats, http://www.cheapsnapbacks.us.com/
links of london jewellery, http://www.linksoflondons.co.uk/
mizuno running, http://www.mizunorunningshoes.us/
michael kors factory outlet, http://www.michaelkorsfactoryoutlet.us.org/
nike roshe,nike roshe run uk,nike roshe uk,roshe run,nike roshe run,roshe run women,rushe run men
nhl jerseys wholesale, http://www.nhljerseys.us.com/
coach outlet store online,coach outlet store,coach outlet
mulberry outlet, http://www.mulberryoutlet.com.co/
michael kors outlet,michael kors outlet online,michael kors,kors outlet,michael kors handbags,michael kors outlet online sale,michael kors handbags clearance,michael kors purses,michaelkors.com,michael kors bags,michael kors shoes,michaelkors,cheap michael kors
canada goose outlet, http://www.canadagoose.us.org/
michael kors outlet online,michael kors,kors outlet,michael kors outlet,michael kors handbags,michael kors outlet online sale,michael kors handbags clearance,michael kors purses,michaelkors.com,michael kors bags,michael kors shoes,michaelkors,cheap michael kors

mmjiaxin said...
on 

Post a Comment