Thursday, July 23, 2015

3 Langkah Mengosongkan RAM, Untuk Meningkatkan Kecepatan HP Anda

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Kamis, 23 Jul 2015 | Bagi anda pemakai HP (smartphone) Android, lakukanlah 3 langkah berikut ini untuk mengosongkan RAM di HP anda, yaitu:

1. Hold (tekan lama) tombol HOME di HP anda. Sederetan aplikasi yang anda jalankan sekarang dan aplikasi yang anda jalankan sebelumnya akan tampil di layar.

2. Slide Out, yaitu hold salah satu aplikasi kemudian geser sampai hilang dari tampilan. Lakukan berulang-ulang pada seluruh aplikasi yang tampil dilayar sampai habis.

Ada beberapa HP yang dilengkapi dengan fasilitas untuk melakukan disable secara langsung untuk seluruh aplikasi yang sedang aktif, jadi setelah tombol home di"hold" akan muncul tombol untuk melakukan "disable all" .. tinggal klik tombol tersebut selesailah sudah.

3. Untuk langkah ke 3 ini anda harus menginstal aplikasi DU SPEED BOOSTER. Tekan tombol ACCELERATE. Dengan cara ini maka sisa aplikasi yang masih tersisa di RAM akan terhapus.

Cara untuk membuat tombol Accelerate dari aplikasi DU Speed Booster adalah dengan membuka aplikasi DU Speed Booster (tentunya setelah aplikasi ini anda instal). Kemudian klik menu, ada dipojok kanan atas. Pilih: Settings > Create Shortcuts > Accelerate
----------------------------------
Seringkali setelah pemakaian yang cukup lama HP menjadi:
1. Makin lambat dalam mengeksekusi aplikasi
2. Cepat panas
3. Batere cepat drop
4. Aplikasi tidak mampu berjalan sempurna

Nah .. keempat gejala diatas biasanya terjadi apabila HP (handphone) anda sudah menjalankan terlalu banyak aplikasi.

Berarti obat untuk menghilangkan atau mengikis masalah yang ditunjukkan dengan gejala-gejala tersebut adalah dengan: membebaskan HP anda dari berbagai aplikasi yang tanpa anda sadari masih berjalan dibackground (latar belakang) dari OS Android di HP anda.

Semoga tips diatas berguna bagi anda, selamat mencoba .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “3 Langkah Mengosongkan RAM, Untuk Meningkatkan Kecepatan HP Anda”


Post a Comment