Wednesday, June 10, 2015

CHAPPIE, Film Robot Yang Menyentuh Sekaligus Seru!

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Rabu, 10 Jun 2015 | Hollywood beberapa kali merilis film bertema masa depan dengan robot sebagai salah satu tokoh penting didalam ceritanya, ada yang merupakan bagian dari cerita bertema luar angkasa seperti Twiki pada film Buck Rogers, R2D2 & C3PO pada film Star Wars, atau film bertema masa depan yang menampilkan robot pembunuh tanpa nama pada film Terminators.

Mungkin juga anda masih ingat Robocop, robot polisi yang dibuat setengah manusia dan setengah robot, kali ini dengan tema yang agak mirip dengan Robocop, Hollywood mempersembahkan film berjudul "Chappie". Film ini bertema futuristik, menceritakan dunia dimasa depan, dimana polisi dibantu oleh team robot dalam upaya menjaga keamanan dan memerangi terorisme.

Salah satu robot polisi yang sudah siap dimusnahkan, kemudian diselamatkan oleh Deon (Dev Patel)penciptanya, kemudian diisi dengan program baru yang sangat manusiawi, yang membuat robot ini mampu berpikir, belajar dan bahkan memiliki nurani layaknya manusia. Robot yang kemudian diberi nama "Chappie" ini kemudian jatuh ketangan sekelompok penjahat kelas teri yang pekerjaannya merampok dan mengedarkan narkoba.

Robot yang lugu seperti anak kecil ini kemudian menganggap Ninja-Kun (Watkin Tudor Jones), pimpinan penjahat ini sebagai ayahnya, dan Yo-LanDi (Yolandi Visser) sebagai ibunya. Para penjahat kelas teri inilah yang kemudian mengajari Chappie cara merampok dan bertarung.

Beruntunglah para penjahat tersebut masih mengijinkan Deon untuk turut mendidik Chappie. Deon yang berhati mulia, tidak menginginkan robot ciptaannya menjadi monster jahat, dengan konsisten ia mengajarkan hal-hal baik kepada Chappie. Berkat Deon, Chappie memahami bahwa ia tidak boleh melakukan kejahatan ataupun hal-hal yang buruk.

Keberhasilan robot polisi dalam menanggulangi kejahatan membuat iri Vincent (Hugh Jackman), yang berusaha menciptakan robot penghancur sebagai pengganti robot polisi. Untuk mempopulerkan robot penghancur ciptaannya, Vincent tidak segan-segan melakukan sabotase pada pasukan robot polisi dan berusaha menampilkan robot penghancur ciptaannya sebagai pahlawan.

Selanjutnya penonton akan disuguhi pemandangan seru dari perang antar robot, namun disaat lain juga ada kisah mengharukan dimana Chappie si robot yang lugu dan polos, yang sudah terluka dan nyaris hancur, berusaha menyelamatkan ayah, ibu dan juga penciptanya.

Film ini dibintangi oleh sederet bintang ternama dan bahkan bintang peraih oscar dan nominasi oscar, seperti Sigourney Weaver, yang terkenal lewat perannya di film Aliens, Hugh Jackman, yang terkenal sebagai Wolverine di X-Men, Dev Patel yang menjadi tokoh utama di film Slumdog Millionare, dan lain-lain.

Disutradai oleh sutradara Neill Blomkamp, sutradara yang sukses merilis film District 9, film ini layak anda tonton. Meski hanya memperoleh 3,5 bintang dari IMDB dan hanya 1,5 bintang dari RottenTommatoes, film ini menurut saya tergolong bagus dan kalau anda adalah kolektor DVD, rasanya tidak rugi menambahkan Chappie kedalam koleksi DVD anda.

Berikut ini cuplikan trailer dari film Chappie:



Akhir kata, selamat menonton .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)