Monday, May 25, 2015

Roh, Elemen Kehidupan Yang Sering Terabaikan

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 25 Mei 2015 | Dalam berbagai kesempatan, saya seringkali mendapatkan pertanyaan seputar penyembuhan jarak jauh dengan pengiriman energi. Dan banyak diantara rekan-rekan dan keluarga yang butuh penjelasan ilmiah mengenai hal ini.

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa dalam diri setiap insan, sebenarnya terbagi dalam apa yang disebut dengan "3 elemen kehidupan".

Apakah 3 elemen kehidupan itu?
Ketiga elemen kehidupan itu adalah:
1. Raga/ tubuh/ badan
2. Pikiran
3. Roh/ nyawa

Perhatikan baik-baik, bahwa pikiran bukanlah OTAK, tetapi isi dari otak, jadi pikiran ini abstrak dan tidak mempunyai wujud. Jadi ibarat sebuah komputer otak adalah hardware dan pikiran adalah software.

Seperti halnya pikiran, ROH juga abstrak dan tidak berwujud. Keberadaan roh inilah yang meskipun sudah umum diketahui adanya, namun jarang disadari oleh setiap insan.

Tanpa adanya roh, manusia hanyalah akan menjadi seonggok daging yang mati. Banyak orang yang mati dalam keadaan jasad yang utuh, matanya ada, mulutnya ada, jantungnya ada, paru-parunya ada, ginjalnya ada, dan seterusnya, pokoknya lengkap semuanya ada, tetapi tanpa adanya roh, manusia tersebut tidaklah hidup.

Sebaliknya dengan adanya roh, maka seorang manusia bisa menjadi hidup. Banyak orang yang hanya mempunyai separuh paru-paru, ginjal tinggal sebelah, dan anggota badan lain tidak utuh, namun karena roh-nya masih ada maka manusia tersebut dapat dikatakan HIDUP.

Allah sudah menciptakan makhluknya sedemikian rupa, sehingg untuk dapat mencapai tingkat kesehatan yang baik, 3 elemen kehidupan ini harus bersinergi dengan selaras. Salah satu saja elemen kehidupan ini sakit, maka akan menurunlah tingkat kehidupan seseorang.

Seseorang dengan fisik sehat, dapat menjadi sakit apabila pikirannya penuh beban, penuh stress, penuh duka, penuh kebohongan, penuh dilema, penuh rasa bersalah, dan lain sebagainya.

Sakitnya pikiran akan mampu membuat kesehatan seseorang akan menurun, makin sakit pikiran makin menurun tingkat kesehatannya.

Nah..yang biasanya sangat mudah dirasakan adalah apabila fisik yang sakit, entah luka karena terjatuh, luka karena kecelakaan, tubuh terkena virus, tubuh terkena bakteri, dan lain sebagainya, maka tingkat kesehatan akan menurun.

Roh adalah elemen kehidupan yang paling jarang disadari keberadaannya, padahal roh sangat menentukan kualitas hidup dan kesehatan seseorang. Roh ini bekerja mirip seperti hati nurani dan berperan sebagai media I/O (input/ output) perasaan dan sifat bagi pikiran manusia.

I/O perasaan inilah yang membuat seseorang menjadi bersemangat, seseorang menjadi marah, seseorang menjadi baik, seseorang menjadi pelit, seseorang menjadi gembira, dan hal-hal lain seputar PERASAAN dan SIFAT, itu semua adalah hasil dari kinerja roh manusia.

Bila seseorang melakukan kesalahan atau kejahatan, hati nurani pada roh akan mengirimkan rasa bersalah kedalam pikirannya. Orang yang terbiasa berbuat baik akan mempunyai roh yang baik, orang yang terbiasa berbuat jahat akan mempunyai roh yang jahat pula.

Seseorang dengan roh yang jahat akan memiliki hati nurani yang jahat pula. Bila ia melakukan kesalahan atau kejahatan yang disengajapun, roh tidak mengirimkan perasaan bersalah kedalam pikirannya.

Energi spiritual, atau ada yang menyebut dengan energi murni adalah energi yang dapat memurnikan roh. Roh yang dimurnikan akan memiliki kekuatan untuk menyehatkan pikiran dan raga.

Meditasi adalah salah satu cara untuk memurnikan roh, meditasi dapat membangkitkan energi yang menyehatkan roh.

Jadi sebenarnya ada olahraga yang diperuntukkan bagi raga, ada olahraga yang diperuntukkan bagi pikiran, dan ada olahraga yang diperuntukkan bagi roh.

Olahraga bagi roh ini diantaranya adalah penyehatan spiritual lewat ibadah ataupun pendekatan keagamaan, semakin dekat diri seseorang dengan Allah SWT maka akan semakin sehat roh didalam dirinya, dan cara lain adalah dengan olahraga pemurnian roh lewat meditasi.

Pengiriman energi penyembuhan ini adalah untuk menyehatkan ROH. Dengan roh yang sehat maka raga dan pikiran akan terdorong untuk sehat.

Jadi..tentunya apabila seseorang benar-benar sakit maka penyehatan disisi raga seperti minum obat, olahraga, menghirup oksigen dalam jumlah besar akan mempercepat proses penyehatan.

Demikian juga penyehatan disisi pikiran bagi orang sakit akan dapat mengakselerasi kesehatannya secara menyeluruh. Pikiran yang gembira, pikiran bahagia, pikiran positif sangat diperlukan sebagai pendukung untuk menuju hidup sehat.

Jadi bagi orang yang sakit raga, sakit pikiran, jangan hanya mengharapkan kesehatan optimal bila hanya roh-nya saja yang disehatkan dengan pengiriman energi murni.

Keuntungan dari pengobatan roh adalah, tidak diperlukan obat, dan bisa dilakukan dari jarak jauh. Medan energi dapat terkirim tanpa berkurang meski melampaui jarak sejauh apapun.

Dengan memberikan energi tertentu pada roh, raga bisa menjadi lebih segar. Dengan memberikan energi tertentu pada roh pikiran dapat menjadi lebih positif dan lebih mudah dalam menemukan solusi.

Demikian penjelasan saya, semoga dapat memberikan pencerahan, dan mari selanjutnya kita bersama-sama untuk melakukan "olahraga bagi penyehatan dan pemurnian roh" kita, lewat ibadah ataupun meditasi. Have a nice day ... :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)