Tuesday, October 14, 2014

Cirbin V13R Mobil Sport Dengan 3 Roda

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 14 Okt 2014 | Kalau dalam keseharian mungkin anda melihat kendaran beroda tiga hanyalah berupa kendaraan umum yang beroperasi dengan kecepatan rendah seperti misalnya bemo atau bajaj roda tiga.

Mungkin tidak pernah terbayangkan dibenak anda sebelumnya bahwa ada pabrikan yang membuat kendaraan sport beroda tiga. Dengan penapakan yang tidak lebih stabil bila dibandingkan dengan kendaraan beroda empat, kendaraan beroda tiga berkecepatan tinggi biasanya hanya didesain untuk track lurus saja.

www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com Pesawat terbang, motor roket gurun adalah contoh kendaraan beroda tiga yang mampu melaju dengan kecepatan tinggi, namun seperti yang disebutkan diatas tadi, kendaraan kendaraan tersebut tidak didesain untuk menikung kesana kemari dengan kecepatan tinggi, karena kestabilan penapakan kendaraan beroda tiga yang jelas tidak sebaik kendaraan beroda empat.

Cirbin V13R, lahir dengan konsep yang berbeda dengan mobil sport pada umumnya. Cirbin V13R adalah mobil sport buatan pabrikan dengan nama yang sama dengan yaitu: Cirbin Company asal Kanada. Body mobil ini terbuat dari bahan fiberglass dan menggunakan mesin 1250cc tipe V-Twin buatan Harley Davidson, dan menggunakan 5 transmisi kecepatan.

Ruang penumpang Cirbin V13R terasa cukup lega untuk menampung 2 orang penumpang. Terdapat ruang penyimpanan yang kedap air pada posisi sedikit dibelakang kursi penumpang. Cirbin V13R, juga dilengkapi sistem suspensi yang nyaman, satu suspensi untuk setiap roda, jadi roda belakang hanya menggunakan sebuah suspensi saja (monoshock).

Cirbin V13R, dijual dengan harga $40.000 bila masuk ke Indonesia diperkirakan bisa 150%-200% dari harga tersebut.
Bagaimana? Berminat? Kita tunggu saja importir yang memasukkan kendaraan unik ini ke Indonesia :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Cirbin V13R Mobil Sport Dengan 3 Roda”


Post a Comment