Sunday, December 23, 2012

MUSLIM PRO, Aplikasi Islami Paling Populer

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Minggu. 16 Des 2012 | Apakah anda adalah seseorang yang sering bepergian keluar kota? Ataukah anda adalah seseorang yang senang meluangkan waktu untuk menghafal suatu surat di Qur’an? Ataukah anda adalah seseorang yang butuh pengingat waktu azan, agar anda dapat menyegerakan ibadah sholat anda?

Kini telah hadir aplikasi GRATIS buatan perusahaan software terkemuka Bitsmedia, yang dapat anda instal pada smartphone berbasis Android. Aplikasi ini mempunyai fasilitas yang cocok untuk pengguna muslim terutama yang mobile. Aplikasi ini menyediakan fasilitas pengingat azan, yang dapat disetting agar berkumandang disetiap masuknya waktu sholat 5 waktu.

Fasilitas Lain Muslimpro
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Bila anda sedang berada di luar kota atau ditempat dimana anda tidak dapat mengetahui dimana kiblat berada, anda bisa menggunakan fasilitas penunjuk kiblat yang dimiliki oleh Muslimpro. Tidak peduli anda berada didalam atau diluar kota, tidak peduli anda berada didalam atau diluar negeri, fasilitas pelacak lokasi dari aplikasi ini akan menunjukkan posisi kiblat pada anda.

Bila anda adalah seorang penggemar masakan halal atau sedang mencari lokasi masjid terdekat, aplikasi Muslimpro ini juga mempunyai fasilitas pencarian tempat makan halal yang berada disekitar anda berada sekarang. Aplikasi ini akan melacak posisi anda dan menampilkan daftar restauran dan tempat makan halal dan juga masjid yang berada tidak jauh dari tempat anda berada.

Bagi pengguna yang ingin menghafalkan surat-surat pada Al Quran, aplikasi Muslimpro menyediakan fasilitas untuk mendengarkan bacaaan suatu surat, sekaligus menampilkan bacaan surat tersebut dilayar berikut terjemahannya.
Pengguna dapat juga sekedar mendengarkan alunan bacaan merdu dari surat-surat yang ada dalam daftar Muslimpro.

Pengguna juga dapat melihat jadwal hari besar umat Islam. Misalnya pengguna ingin mengetahui pada tanggal berapa Maulid Nabi, atau ingin mengetahui pada tanggal berapa awal dari bulan Ramadhan, kapan Idul Fitri, dan lain sebagainya.

Tersedia juga pilihan untuk menampilkan Asmaul Husna (99 nama Tuhan) berikut artinya. Misalnya: Ar Rahman (yang maha pemurah), Ar Rahiim (yang maha penyayang), Al Malik (yang maha merajai), dan seterusnya hingga 99 nama disebutkan.

Untuk menginstal aplikasi ini pada Android, cukup dengan berkunjung ke Google Play Store, ketikkan kata kunci Muslimpro pada kolom pencarian. Klik Muslimpro pada daftar yang tampil dan tekan tombol “install”.

Pengguna juga dapat melakukan setting untuk memilih suara azan yang paling disukai. Terdapat beberapa pilihan suara azan pada aplikasi ini. Fasilitas setting ini juga menyediakan pilihan bagi pengguna untuk memilih bentuk tulisan Arab yang ingin ditampilkan saat pembacaan surat.

Pokoknya bila anda seorang muslim, pasti anda akan merasa terbantu dengan adanya aplikasi ini. Selamat mencoba . . have a nice day :)

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “MUSLIM PRO, Aplikasi Islami Paling Populer”


Post a Comment