Monday, December 24, 2012

Motor Keren Berbentuk Siput Ditenagai Solar-Cell

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 17 Des 2012 | Dengan semakin berkembangnya teknologi, berbagai ide inovatif menjadi semakin mungkin untuk diwujudkan. Salah satu ide dan rancangan inovatif adalah pembuatan sepeda motor yang bebas BBM.

Adalah SunRed sebuah pabrikan kendaraan di Spanyol berhasil merancang sebuah motor unik berbentuk mirip seperti cangkang siput. Sepeda motor listrik ini dapat bergerak dengan hanya membutuhkan energi cahaya, terutama sinar matahari. Karena bebas BBM, maka sepeda motor inipun beroperasi tanpa polusi, dan sangat hemat biaya operasional.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Sepeda motor yang prototype-nya menjadi pusat perhatian di Auto Show International di Barcelona ini, berhasil menyabet hadiah pertama untuk kategori kendaraan dengan teknologi inovatif terbaik.

Kendaraan ramah lingkungan ini memiliki bentuk penutup seperti rumah siput yang sebenarnya adalah dinding solar cell (panel surya) yang dibentuk melingkar seperti cungkup yang melindungi badan motor dan pengendaranya.

Dengan membuat permukaan panel melengkung seperti rumah siput (clamshell) ini, membuat ukuran total kendaraan solar cell ini tidak menjadi melebar seperti halnya kendaraan dengan penggerak solar cell pada umumnya.

Total permukaan dari solar cell adalah 3,1 meter persegi, dan energi yang diserap dari cahaya yang mengenai permukaan solar cell tersebut cukup untuk membuat sepeda motor ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 50 Km/jam.

Seperti halnya motor listrik pada umumnya, sepeda motor siput yang belum diberi nama ini menggunakan motor DC tipe brushless sebagai penggeraknya.
Dengan keberhasilan ini SunRed merencanakan untuk membuat berbagai rancangan kendaraan solar cell lainnya lagi, baik sepeda motor maupun mobil

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

8 comments to “Motor Keren Berbentuk Siput Ditenagai Solar-Cell”

kalau di tutup ngeliat gak tuh yah yang nyetir

Tia seksi said...
on 

Izin share/ copas sob, link sumber ane sertakan juga sob

TU said...
on 

@Tia:
Pasti keliatan lah, solar cell nya transparan, mirip seperti solar cell water heater aja. Jadi pengendaranya cuman seperti tertutup kaca yg ada kaca film nya

@TU:
Silahkan bro, selama menyertakan link sumbernya

NINO said...
on 

kontes blog bank mandiri: klik disini

Doni said...
on 

nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
keep update! mobil Baru

Unknown said...
on 

Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Harga Honda Beat 2014

harga honda beat 2014 said...
on 

adidas tubular
moncler
nike cortez
off-white
ferragamo sale
nike air max
jordan shoes
adidas nmd
balenciaga speed
christian louboutin outlet

yanmaneee said...
on 

w2o24y4i56 u9b18a2q68 j8w71k9t90 p8g28i1r91 v3e06f1s97 j8d58i2h82

nesees said...
on 

Post a Comment