Monday, November 14, 2011

Ramjit Raghav, Ayah Paling Tua Di Dunia


www.AstroDigi.com

Inilah.com | Kamis, 30 Des 2010 | Tidak ada yang berbeda dari Ramjit Raghav, kecuali pria India ini mendapatkan anak pertama di usia 94 tahun. Ia menjadi ayah tertua di dunia. Bagaimana hidupnya?

Ramjit Raghav percaya rahasia bisa hidup panjang adalah mengkonsumsi setengah kilogram mentega dan tiga liter susu setiap hari. Ia juga berusaha untuk melakukan segala sesuatunya dengan baik. Pada usia 94 tahun, dia merayakan kelahiran anak pertamanya.

Raghav yang berasal dari Haryana, kawasan utara India, menyambut anaknya Karanjit sebagai anugerah Tuhan. Ia menjadi ayah tertua di dunia. Bersama istrinya, Shakuntala Devi yang berusia di akhir 40 tahunan, ia berharap akan memiliki anak lagi di tahun depan.

Di masa mudanya, Raghav adalah seorang pegulat dan yakin akan terus hidup untuk melihat pertumbuhan anaknya. “Saya hanya akan mati karena gigitan ular hitam yang jarang."

Saat ditanya soal rahasia kehidupannya, Raghav menjawab "Makanan sehari-hari saya cuma tiga liter susu, setengah kilo almond dan setengah kilo mentega."

"Kunjungi saya sepuluh tahun lagi dan Anda akan melihat saya masih dengan penampilan yang sama," katanya lagi.

Dr Paramjeet Singh, kepala medis di Rumah Sakit Kharkhoda, India, tempat bayi tersebut dilahirkan November lalu mengatakan bahwa memiliki bayi di usia tua itu hampir tidak mungkin. Tapi itulah yang terjadi, tegasnya.

Sebelumnya, rekor ayah tertua di dunia dipegang oleh Nanu Ram Jogi, petani India ini memiliki anak ke 21 di usia 90 tahun pada 2007.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Ramjit Raghav, Ayah Paling Tua Di Dunia”


Post a Comment