Friday, October 14, 2011

GANGGA Sungai Paling Penuh Dengan Mayat


www.AstroDigi.com

Tribunnews.com | Minggu, 9 Okt 2011 | Ritual di India ini mungkin agak aneh bagi orang Indonesia kebanyakan. Bila membuang debu mayat yang dibakar ke laut ataupun sungai, mungkin sudah biasa, namun apa jadinya bila yang dibuang ke sungai itu adalah jasad orang yang telah meninggal?


www.AstroDigi.com

Seperti dilansir Worldfocus.com, masyarakat India mempunyai ritual pembakaran mayat di sisi Sungai Gangga yang merupakan kebiasaan umat Hindu. Biasanya, setelah dibakar, debu mayat tersebut dihanyutkan ke dalam sungai.

www.AstroDigi.com


Namun tak hanya mayat yang telah dibakar, mayat yang tidak dibakar pun dihanyutkan begitu saja kedalam sungai. Sehingga bila ada penampakan mayat manusia yang mengambang adalah pemandangan biasa di sungai Gangga.

www.AstroDigi.com


Selain dijadikan tempat membuang mayat, Sungai Gangga juga dijadikan sarana MCK bagi warga sekitar. Sehingga warga setempat sudah biasa mencuci ataupun mandi bersama mayat yang mengambang. Dari gambar-gambar yang beredar, mayat-mayat yang mengambang ini ada yang dimakan oleh anjing, burung, ataupun dikerubungi lalat.

www.AstroDigi.com


Masyarakat setempat menganggap sungai Gangga adalah sungai yang suci. Sehingga jasad tubuh yang dihanyutkan kedalamnya dipercaya akan mensucikan orang yang telah meninggal tadi.

www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

sama aja mereka menikmati tubuh manusia yang busuk

Lintas Kemabu said...
on 

Post a Comment