Saturday, September 24, 2011

Lenka . . Si Cantik, Jenaka, dan Unik Ini Akan Datang Kembali


www.AstroDigi.com

AstroDigi.com | Sabtu, 24 Okt 2011 | Sebentar lagi . .Tanggal 5 Oktober 2011, Lenka akan kembali tampil di Jakarta, pementasan kali ini akan menjadi pementasan yang kedua baginya. Siapa sih Lenka?
Lenka Kripac, seniman cantik berzodiac Pisces ini lahir di "The Bush" pada 19 Maret 1978. Ayahnya adalah seorang musisi jazz imigran asal Cekoslovakia dan ibunya adalah seorang guru sekolah asal Australia. Ia mewarisi talenta musik dari Jiri Kripac, ayahnya.


www.AstroDigi.com

Sejak kecil bakat seni Lenka sudah mulai kelihatan menonjol. Sejak usia 7 tahun dimana keluarganya pindah ke Sidney, ia aktif pada berbagai kegiatan seni seperti menari, menyanyi, menggambar dan juga gemar membuat berbagai benda-benda seni yang unik. Inspirasi seninya tampak pada berbagai video klip yang dibuatnya. Hampir semua videonya menampilkan berbagai ornamen yang merupakan perwujudan alam fantasi Lenka.

www.AstroDigi.com


Di Sydney, ia menerima pendidikan dan pelatihan musik dan olah vokal, dan sejak usia belia ia telah mulai bekerja sebagai seorang musisi. Baik sebagai "backing vokal", pemain musik, ataupun arranger.

www.AstroDigi.com


Saat di bangku sekolah menengah, Lenka belajar akting di Teater Australia pada kelompok seni bernama "Young People", di mana ia dilatih oleh berbagai artis senior termasuk diantaranya aktris terkenal Cate Blanchett.
Lenka kemudian membintangi beberapa serial drama di TV ABC Australia.

www.AstroDigi.com


Dia juga mendapat job sebagai host di Cheez TV dan bintang tamu dalam berbagai serial TV Australia, diantaranya: Home And Away , Wild Side, Head Start, dan Spellbinder. Dia muncul dalam film layar lebar berjudul: The Dish Lost Things. Dan tetap setia tampil pada pertunjukan teater.

www.AstroDigi.com


Dia kemudian bergabung dengan band Decoder Ring, dan menyelesaikan dua rekaman bersama mereka. Penampilan Lenka diberbagai pertunjukan dan ajang musikal, menarik berapa produser rekaman di Amerika, diantaranya Sony Music dan Epic Record.

www.AstroDigi.com


Pada tahun 2007, Lenka kemudian pindah ke California pada tahun 2007. Dan mulai menuliskan karya-karyanya. Lenka melakukan rekamannya secara indie di Kink's Studio di New York yang memiliki fasilitas perekaman yang lengkap.
Tanggal 24 September 2008, album solo perdananya dirilis oleh Sony Music, dengan judul "Lenka" dengan tembang perdananya "The Show".

www.AstroDigi.com


Meskipun tidak bisa mampu memuncaki tangga lagu Billboard (nomor 142 pada top 200 Billboard), namun lewat The Show, Lenka mampu memikat jutaan penggemar diseluruh dunia (termasuk Indonesia). Penampilannya yang unik serta ciri lagunya yang segar dan seperti sebuah curahan hati yang natural membuat Lenka mampu mencuri perhatian dunia.
Berbagai iklan dibintanginya, bahkan beberapa lagunya juga digunakan sebagai jingle.

www.AstroDigi.com


Berbagai tour dunia yang dipentaskannya sukses, termasuk saat ia tampil di Indonesia (Jakarta) pada Oktober 2009 lalu. Penonton seolah tersihir dalam irama jenaka "Trouble is a friend" saat dilantunkan. Masalah memang kadang seolah selalu mengikuti bagaikan bayangan, dalam lagunya Lenka mengajak para fans untuk menganggap masalah sebagai teman daripada memperlakukan sebagai musuh.

www.AstroDigi.com


Pada kunjungan kedua ke Jakarta kali ini ia akan membawakan karya-karya terbarunya dari album keduanya "Two", dengan salah satu tembang unggulannya "Heart Skips a Beat".
Yuk kita tunggu penampilan penyanyi dengan wajah mirip campuran beberapa artis Katy Perry, Michael Jackson, Scarlett Johansson dan Kilie Minogue . . di Jakarta . . Selamat menonton :) .

Saksikan penampilan Lenka pada beberapa klipnya berikut ini:







www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Lenka . . Si Cantik, Jenaka, dan Unik Ini Akan Datang Kembali”


Post a Comment