Wednesday, May 25, 2011

Seabreacher, Jetski Selam Dari Innespace


www.AstroDigi.com

TEMPOInteraktif.com | Rabu, 21 Okt 2009 | Bayangkan sebuah jetski yang dapat berputar 360 derajat menyelam ke kedalaman 1,8 meter dan melompat ke permukaan air dalam sekejap, hampir setangkas lumba-lumba. Itulah gagasan yang ada di balik Seabreacher, wahana air buatan Innespace yang menggabungkan jetski dengan sebuah kapal selam mini.


www.AstroDigi.com


Pembuat Seabreacher memang mengambil model dan meniru bentuk streamline seekor lumba-lumba dalam merancang wahana air tersebut, lengkap dengan siripnya. Dengan mesin 215 hp 1.500 cc, Seabreacher dapat disetarakan dengan sebuah mobil balap kecil. Kapal seberat 566 kilogram yang dapat menyelam hingga kedalaman 1,8 meter itu mampu mengarungi air dengan kecepatan hingga 65 kilometer per jam di atas permukaan air dan 32 km/jam di bawah air. "Jelas ini adalah wahana submersible tercepat saat ini," kata Rob Innes, desainer sekaligus pemilik perusahaan itu.

www.AstroDigi.com


Ketika kapal menyelam, penumpang dilindungi kanopi tebal sama seperti yang digunakan pesawat jet tempur F-22 Lockheed. Namun, bukan itu yang membuat Seabreacher disebut sebagai perkawinan antara seekor lumba-lumba dan pesawat jet tempur F-16, melainkan karena wahana ini memiliki sirip mirip sayap pesawat yang dapat dikemudikan untuk bermanuver pada tiga poros.

www.AstroDigi.com


Poros tersebut membuat Seabreacher punya tiga kontrol dasar. Kendali pertama adalah menukik, yang memungkinkan Seabreacher menyelam sedalam 1,8 meter atau melompat setinggi tiga meter di atas permukaan air. Kendali kedua, yaitu berputar, membuat lumba-lumba mekanis ini mampu berputar 360 derajat. Poros ketiga, mengoleng, memungkinkan pilot mengubah arah dalam sepersekian detik.

www.AstroDigi.com


Energi Seabreacher berasal dari mesin Atkins, yang memperoleh udara dari snorkel yang mencuat di punggung lumba-lumba mekanis ini, sehingga dia tak bisa menyelam lebih dalam dari 1,8 meter dan membatasi kemampuan wahana tersebut menyelam tak lebih dari 30 detik.

www.AstroDigi.com


Innespace, perusahaan spesialis wahana air submersible di California utara, Amerika Serikat, mengatakan wahana air baru yang berkapasitas dua orang dan ditujukan untuk kegiatan rekreasi ini didesain agar mudah dikemudikan dan tidak membutuhkan proses perawatan yang rumit. "Setelah lebih dari 10 tahun membuat prototipenya, kami akhirnya bisa mengembangkan sebuah desain yang dapat dikemudikan secara intuitif, aman dan mudah pemeliharaannya," kata Rob Innes. "Kami ingin pelanggan kami, yang sebagian besar tinggal di luar negeri, merasa tenang ketika membeli kapal kami."

www.AstroDigi.com


Innes menemui beragam kendala ketika membuat prototipe Seabreacher, yang semula hanya berkapasitas satu orang, enam tahun silam. Satu per satu masalah yang muncul, semisal kabin yang bocor, akhirnya dapat teratasi. Bahkan pada 2007, Innespace membuat Seabreacher versi dua kursi.

www.AstroDigi.com


Inees menggambarkan pengalaman berada di dalam Seabreacher sebagai permainan yang amat menegangkan. "Kapal itu seperti truk monster di air," ujarnya.

www.AstroDigi.com


Kini lumba-lumba mekanis tersebut siap diluncurkan ke pasar. Selain Amerika Serikat, Innespace juga melirik Korea dan negara-negara teluk sebagai pasar potensialnya.

www.AstroDigi.com


Satu unit Seabreacher dijual dengan harga mulai US$ 48 ribu atau sekitar Rp 45 juta rupiah, namun harganya melambung menjadi US$ 68 ribu untuk satu unit Seabreacher yang dilengkapi peluncur. "Jika Anda memilikinya, Anda pasti menjadi pusat perhatian," kata Dan Piazza, pemilik Innespace.

www.AstroDigi.com



www.AstroDigi.com



www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

4 comments to “Seabreacher, Jetski Selam Dari Innespace”

wow i want some of seabreacher when i bigger

michael said...
on 

I hope we can come back to Florida and if we're in Miami I'd do this again through Jet Ski sea brachers, or see if we can craft a custom tour to go elsewhere and out farther in the bay to bigger waves.
jetski dubai rental

Lisa Jones said...
on 

nike roshe run pas cher, nike trainers uk, new balance, nike blazer pas cher, nike air max uk, hollister uk, sac guess pas cher, ray ban uk, michael kors, nike air max, timberland pas cher, mulberry uk, lunette oakley pas cher, longchamp soldes, lululemon outlet, nike roshe uk, hogan sito ufficiale, hermes pas cher, louboutin pas cher, nike air max pas cher, converse, longchamp pas cher, abercrombie and fitch, north face pas cher, michael kors outlet online, polo lacoste pas cher, nike free pas cher, nike air max uk, lunette ray ban pas cher, north face uk, nike air huarache, nike air force, vanessa bruno pas cher, ralph lauren pas cher, polo ralph lauren uk, jordan pas cher, vans pas cher, burberry pas cher, abercrombie and fitch UK, longchamp uk, nike free, nike tn pas cher, michael kors uk

Unknown said...
on 

vans scarpe, hollister clothing, celine handbags, timberland boots, soccer jerseys, instyler ionic styler, p90x workout, converse, mac cosmetics, north face outlet, beats by dre, louboutin, herve leger, iphone cases, oakley, new balance shoes, babyliss pro, mcm handbags, chi flat iron, lululemon outlet, ghd hair, giuseppe zanotti, salvatore ferragamo, nike air max, polo ralph lauren, nike roshe run, nfl jerseys, soccer shoes, abercrombie, softball bats, hollister, nike air max, hermes handbags, jimmy choo outlet, insanity workout, valentino shoes, abercrombie and fitch, north face outlet, reebok outlet, wedding dresses, vans outlet, bottega veneta, mont blanc, asics running shoes

Unknown said...
on 

Post a Comment