Friday, April 15, 2011

Rhett Lamb, Bocah Yang Tidak Tidur Selama 3 Tahun


www.AstroDigi.com

VIVAnews.com | Rabu, 10 Nov 2010 | Rhett Lamb. Bocah lima tahun ini baru bisa tidur pulas ketika usianya menginjak tiga tahun. Selama tiga tahun awal kehidupannya, ia terus terjaga.

Seperti dikutip dari laman ABC News, putra pasangan Shannon dan David Lamb ini menderita penyakit langka yang menyerang area otak. Dunia medis menyebutnya: chiari malformation.

www.AstroDigi.com


Itu adalah suatu kelainan di bagian bawah otak yang mengakibatkan posisi otak kecil turun dan keluar dari tengkorak. Kondisi ini membuat bagian otak Rhett yang mengatur emosi, pernapasan, peredaran darah dan rasa kantuk terganggu karena tertekan tulang tengkorak bagian belakang.

www.AstroDigi.com


Diagnosis itu membuat dokter mengambil keputusan untuk melakukan operasi pengangkatan tulang yang menekan bagian otak Rhett. Dengan jaminan keberhasilan hanya 50 persen, operasi pun akhirnya dilakukan di All Children’s Hospital, St. Petersburg pada pertengahan tahun 2008.

www.AstroDigi.com


Operasi berhasil. Dua hari setelahnya, Rhett akhirnya bisa tidur nyenyak untuk pertama kalinya. "Saya sungguh tak bisa menahan air mata melihatnya bisa tidur pulas semalam suntuk, saya tak percaya bisa menyaksikan ini semua," kata Shannon usai operasi putranya.

Tak hanya memulihkan siklus tidur, operasi itu juga membuat emosi Rhett stabil. Sebelumnya, Rhett tumbuh sebagai anak temperamental. "Selama tiga tahun tidak tidur, Rhett selalu rewel, gelisah, murung, marah, tidak bisa bermain dan berinteraksi dengan orang lain. Bahkan, tak jarang memukuli kami. Sungguh menyedihkan," ujarnya.

Keberhasilan operasi itu adalah buah dari perjuangan Shannon dan David sejak Rhett masih bayi. Pasangan ini mulai menyimak kelainan itu lantaran Rhett tidak pernah memejamkan mata untuk istirahat. Padahal, umumnya bayi lebih banyak tidur daripada terjaga.

Puluhan dokter yang sempat didatangi pasangan itu sebelumnya tidak mampu mendiagnosis penyakitnya dengan benar. Ada dokter yang mengatakan Rhett menderita autis, tapi ada yang membantah diagnosis itu. Tapi, setelah melalui berbagai terapi dan uji medis, penyakit Rhett pun terdeteksi.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

2 comments to “Rhett Lamb, Bocah Yang Tidak Tidur Selama 3 Tahun”

ninest123 08.18
chanel handbags, gucci handbags, longchamp outlet, true religion outlet, nike air max, replica watches, oakley sunglasses, louboutin uk, prada outlet, coach outlet, burberry factory outlet, true religion outlet, nike free, ralph lauren outlet, nike outlet, ralph lauren polo, ray ban sunglasses, michael kors, tory burch outlet, michael kors outlet, michael kors handbags, michael kors outlet online, michael kors outlet store, longchamp outlet, true religion outlet, michael kors outlet online, louboutin shoes, cheap jordans, tiffany jewelry, kate spade, kate spade outlet, coach outlet store online, oakley sunglasses, longchamp bags, burberry outlet, coach outlet, coach purses, prada handbags, ray ban sunglasses, christian louboutin, tiffany jewelry, oakley sunglasses, christian louboutin, nike air max

Unknown said...
on 

vans scarpe, hollister clothing, celine handbags, timberland boots, soccer jerseys, instyler ionic styler, p90x workout, converse, mac cosmetics, north face outlet, beats by dre, louboutin, herve leger, iphone cases, oakley, new balance shoes, babyliss pro, mcm handbags, chi flat iron, lululemon outlet, ghd hair, giuseppe zanotti, salvatore ferragamo, nike air max, polo ralph lauren, nike roshe run, nfl jerseys, soccer shoes, abercrombie, softball bats, hollister, nike air max, hermes handbags, jimmy choo outlet, insanity workout, valentino shoes, abercrombie and fitch, north face outlet, reebok outlet, wedding dresses, vans outlet, bottega veneta, mont blanc, asics running shoes

Unknown said...
on 

Post a Comment