Sunday, August 8, 2010

Usia Kehidupan Seks Pria Umumnya Lebih Panjang Ketimbang Wanita


www.AstroDigi.com

TempoInteraktif.com | Rabu, 10 Maret 2010 | Pada usia 55 tahun, pria masih punya harapan untuk melakukan aktivitas seks sampai 15 tahun ke depan. Sementara itu, wanita pada usia 55 tahun hanya bisa aktif berkegiatan seks kurang dari 11 tahun lagi. Demikian menurut penelitian oleh periset di Universitas Chicago, Amerika Serikat, yang dipublikasikan British Medical Journal versi daring (online) edisi 10 Maret 2010.

Pria cenderung menikah lebih muda daripada wanita, mati lebih cepat, dan lebih berhasrat soal seks dibanding wanita, kata studi ini. Walaupun 72 persen laki-laki berumur 75 sampai 85 memiliki pasangan hidup, persentase mereka lebih sedikit 40 persen daripada wanita pada usia itu. Hanya separo wanita berusia 75 sampai 85 tahun yang tingkat kehidupan seksnya tergolong bagus, dan hanya 11 persen dari seluruh wanita pada usia itu yang teratur berpikir tentang hasrat seksualnya. Di antara mereka yang berusia 57 sampai 85 tahun tidak hidup bersama pasangan, 57 persen laki-laki tertarik seks, dibandingkan hanya 11 persen wanita.

"Hasrat seks, partisipasi di dalam seks, dan bahkan kualitas aktivitas seksual pria lebih tinggi ketimbang wanita, dan kesenjangan gender ini lebar terkait usia," kata peneliti Stacy Tessler Lindau, profesor madya bidang obstetrik dan ginekologi pada Universitas Chicago.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa laki-laki lebih aktif secara seksual; kehidupan seks dan hasrat seksnya lebih bagus daripada wanita.

Riset ini juga mengenalkan sebuah ukuran baru yaitu "harapan hidup seksual aktif" (SALE). Untuk pria, SALE sekitar 10 tahun lebih sedikit daripada total harapan hidup. Untuk wanita sekitar 20 tahun lebih sedikit dibanding total harapan hidup.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Usia Kehidupan Seks Pria Umumnya Lebih Panjang Ketimbang Wanita”


Post a Comment