Saturday, July 17, 2010

Lukisan Terbesar Dijual Dalam Potongan-potongan


www.AstroDigi.com

Astaga.com | 27 August, 2008 | Sebuah lukisan raksasa, terbesar di dunia telah dipotong-potong dan dijual secara eceran, yakni per potong. Lukisan The Wave, yang panjangnya lebih dari 4 mil, tingginya lebih dari 7 kaki dan beratnya hampir 6 ton ini dijual untuk amal bagi anak-anak.

Lukisan ini sudah diakui sebagai lukisan terbesar di dunia versi Guinness - namun sang pelukis, Djuro Siroglavic yang berasal dari Kroasia tak tahu apa yang harus diperbuat dengan karyanya.

He mengatakan kepada Croatian Times, "Tak mudah menemukan galeri yang mau memajang lukisan tersebut dan saya tak ingin lukisan itu hanya teronggok dan berdebu begitu saja.

"Dengan cara ini setiap orang bisa memiliki bagian dari lukisan terbesar di dunia dan sekaligus dapat berbuat amal pada waktu bersamaan."

Bagian yang pertama dengan cepat diborong oleh seorang kolektor Australia dan sejak saat itu sang seniman menyisihkan waktu luang untuk mencari kolektor lain yang bersedia membeli karyanya.

Sang pelukis dan 2 asistennya bertanggung jawab untuk membuat lukisan itu dari Februari hingga bulan Juli tahun lalu di barak tentara Zagreb Borongaj.

Mereka menggunakan lebih dari 2,5 ton cat untuk mewarnai kanvas seluas 13,000 meter persegi.

Siroglavic menambahkan, "Saya benar-benar antusias untuk membantu anak-anak di Kroasia yang ditinggal mati orangtuanya atau orangtua mereka hilang selama Perang Tanah Air Kroasia. Selain itu, dana hasil penjualan karya saya ini tentu dapat membantu anak-anak lain yang membutuhkan."

Anda yang berminat juga dapat memperoleh lukisan tersebut dengan langsung menghubungi sang pelukis via e-mail pribadinya di sonja.siroglavic@zg.htnet.hr.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Lukisan Terbesar Dijual Dalam Potongan-potongan”


Post a Comment