Wednesday, June 30, 2010

Morgellons, Penyakit Gatal Yang Misterius


www.AstroDigi.com

Detik.com | Kamis, 17 Juni 2010 | Penyakit Morgellons telah menarik perhatian sejak tahun 2002 karena mulai banyak orang yang mengeluhkan gatal-gatal tanpa diketahui pasti penyebabnya. Hingga kini penyakit tersebut belum bisa dipahami, dan masih menjadi penyakit kulit yang misterius.

Pada tahun 2002 seorang ibu dari Pittsburgh bernama Maria Leitao meluncurkan sebuah website yang menunjukkan luka di kulit dan struktur seperti filament atau serat di kulit anak laki-lakinya yang berusia 2 tahun. Sejak itu hampir 14.000 keluarga melaporkan kasus yang sama, kondisi ini disebut dengan penyakit Morgellons.

"Penyakit ini adalah suatu kondisi kulit yang tidak memiliki definisi medis tertentu yang bisa diterima. Nama tersebut juga tidak diberikan oleh dokter, melainkan oleh kelompok advokasi tertentu," ujar Prof Michael Cappello, seorang pediatric dan spesialis penyakit menular di Yale University School of Medicine di New Haven, Connecticut, seperti dikutip dari Scientificamerican, Kamis (17/6/2010).

Prof Cappello menuturkan pasien biasanya akan mengeluhkan adanya sensasi rasa gatal dan ingin terus menerus menggaruk. Pasien ini biasanya memiliki keyakinan bahwa ada sesuatu di bawah kulitnya, yaitu suatu agen yang bisa menginfeksi seperti cacing parasit.

Hal inilah yang membuat seseorang menggaruk terus karena berusaha ingin mengeluarkannya. Pasien akan mengatakan bahwa dirinya harus menggaruk terus menerus untuk mengeluarkan parasit tersebut dari dalam kulitnya.

Pasien seringkali menggambarkan sesuatu yang hidup di bawah kulitnya sebagai serat kecil. Jika dilihat dengan mikroskop diyakini berwarna putih, biru, merah atau hitam. Selain itu ada juga yang menyakininya sebagai butiran seperti pasir yang berwarna hitam atau putih di dalam kulitnya.

"Berdasarkan pengalaman pribadi saya, saya tidak pernah menemukan bukti adanya parasit yang bisa menginfeksi bagian bawah kulit. Sampel yang terlihat dimikroskop sama seperti kulit orang normal lainnya," ungkapnya.

Karena tidak ditemukannya bukti ada agen infeksi, maka gejala yang konsisten timbul kemungkinan akibat kondisi kejiwaannya. Untuk itu pasien ini belum bisa diperlakukan sebagai penyakit parasit. Tapi ada kemungkinan untuk mempertimbangkan diagnosis parasitosis delusi (suatu kondisi yang mana pasien secara keliru telah percaya bahwa dirinya sudah terinfeksi parasit).

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

9 comments to “Morgellons, Penyakit Gatal Yang Misterius”

semakin banyak penyakit bermunculan..mungkin karena pengaruh iklim,polusi,gaya hidup yang semakin tidak sehat

Ayo Belajar Bahasa said...
on 

شركة الفرسان للتنظيف بالدمام
شركة تنظيف سجاد بالاحساء
شركة تنظيف سجاد بالجبيل
شركة تنظيف سجاد بالقطيف
شركة تنظيف سجاد بالخبر
شركة تنظيف خزانات بالاحساء
شركة تنظيف خزانات بالجبيل
شركة تنظيف خزانات بالخبر
شركة تنظيف خزانات بالقطيف
شركة تنظيف كنب بالاحساء
شركة تنظيف كنب بالجبيل
شركة تنظيف كنب بالخبر
شركة تنظيف كنب بالقطيف
شركة تنظيف موكيت بالاحساء
شركة تنظيف موكيت بالجبيل
شركة تنظيف موكيت بالخبر
شركة تنظيف موكيت بالقطيف

حاتم النجار said...
on 


شركة القائد
شركة تنظيف بالرياض
شركة تنظيف بالدمام
شركة تسليك مجارى بالرياض
شركة مكافحة حشرات بالدمام
شركة تنظيف بجازان
شركة مكافحة حشرات بجازان
شركة تنظيف خزانات بجازان

mohmed said...
on 

halo teman, ramesia menjual harga mixer roti murah. terimakasih

mangkimay said...
on 



شركة انوار الجنة للخدمات المنزلية
شركة تنظيف بالباحة
شركة تنظيف واجهات حجر بالدمام
شركة تنظيف موكيت بالدمام
شركة تنظيف كنب بالدمام
شركة تنظيف مجالس بالدمام
شركة تنظيف خزانات بالدمام

Unknown said...
on 



شركة تنظيف بالخبر
شركة تنظيف بالدمام
شركة تنظيف بالجبيل
شركة تنظيف بالاحساء
شركة تنظيف بالقطيف

Unknown said...
on 

aih...geli plus gatel liad pic nya

mesin es krim
mesin giling daging
vacuum sealer
mesin press plastik
mixer roti
mesin mie
cup sealer
mesin bakso

wiratech said...
on 

تعد شركات التنظيف منتشرة في منطقة الخليج بشكل خاص كما أنها منتشره في كل مكان بالعالم , ولكن اليوم نقدم لكم شركة تنظيف بحائل للخدمات المنزلية , تعد من الشركات الرائدة في مجالات التنظيف وخدمات المكافحة الحشرات وصيانة المكيفات بالمملكة العربية السعودية ومنطقة جازان بشكل خاص وإليكم بعض من خدمات الشركة ويمكنم التواصل من خلالها
شركة تنظيف بحائل
واليكم بعض من خدماتها الأخرى في مدينة حائل
شركة تنظيف موكيت بحائل
شركة تنظيف فلل بحائل
شركة تنظيف شقق بحائل
شركة تنظيف كنب بحائل
شركة تنظيف سجاد بحائل
شركة تنظيف خزانات بحائل
شركة تنظيف فرش بحائل
شركة تنظيف بحائل
https://ubuntu2day.com




adm said...
on 

Membeli rumah impian terkadang tidak selalu sempurna. Salah satu cara untuk menyempurnakan hunian idaman yaitu dengan renovasi. Renovasi rumah menjadi perkara penting apalagi jika bangunan yang ditinggali sudah berusia puluhan tahun.
Meski biaya renovasi rumah lebih hemat ketimbang membangun dari nol, ongkosnya tetap tak bisa disepelekan. Perencanaan anggaran biaya rombak rumah mesti disiapkan matang-matang demi mencapai hasil yang diimpikan.
Rumah

KPR RUMAH said...
on 

Post a Comment