Sunday, May 30, 2010

Pasar Ponsel Dilengkapi Wi-Fi Akan Terus Tumbuh


www.AstroDigi.com

INILAH.COM | Kamis, 25 Maret 2010 | Wi-Fi adalah teknologi yang tidak dianggap penting lima tahun belakangan. Tapi dalam dua tahun ke depan seperempat ponsel akan menampilkan teknologi Wi-Fi.

Handset mobile dengan Wi-Fi tertanam terus mengalami pertumbuhan pada tahun 2009 walaupun jumlah pengiriman handset menurun, menurut laporan perusahaan pelacakan pasar In-Stat.

Pertumbuhan handset Wi-Fi di tahun 2009 melaju lebih dari 20% secara signifikan lebih lambat dari awal 2008. Namun In-Stat memperkirakan 2010 akan terjadi kekuatan lanjutan dengan melebihi 180 juta unit.

"Ada tiga zona utama penggunaan handset Wi-Fi di rumah, di kantor dan di perjalanan. Untuk di rumah, sementara penetrasi broadband meningkat secara signifikan selama beberapa tahun begitu juga penetrasi Wi-Fi. Ini memungkinkan jaringan rumah yang bergantung pada handset Wi-Fi untuk berbagi informasi dengan perangkat lain, seperti TV," kata Frank Dickson seorang analis In-Stat.

Sementara sebagian besar responden dari survei In-Stat baru-baru ini masih mengakses hotspot dengan notebook, tapi lebih dari seperempat mengakses jaringan publik dengan handset Wi-Fi.[

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Pasar Ponsel Dilengkapi Wi-Fi Akan Terus Tumbuh”


Post a Comment