Sunday, January 17, 2010

Basilique Notre Dame De La Paix, Gereja Terluas Di Dunia




Gambar diambil dari: http://mw2.google.com

AstroDigi.com | Basilique Notre Dame De La Paix, adalah gereja yang dibangun di wilayah Yamoussoukro, Pantai Gading, Afrika. Memiliki luas 30.000 m2 dan interior extra mewah dan langit-langit yang tinggi didalamnya, menjadikan gereja ini selain luas, juga megah, dan mempesona.



Karena unik dan indah, maka gereja ini selain sebagai tempat beribadah juga menjadi tempat tujuan wisata bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Gading. Gereja ini dibangun pada tahun 1985 dan pembangunannya memakan waktu 4 tahun lamanya. Pembangunan Basilique Notre Dame De La Paix dikabarkan menelan biaya lebih dari 300 juta dollar.

Besarnya biaya yang dikucurkan untuk membangun Basilique Notre Dame De La Paix, ini memicu kontroversi yang sangat besar, mengingat rakyat Pantai Gading masih banyak yang berkutat dengan kelaparan, kekurangan fasilitas kesehatan, kesulitan dalam penyediaan air bersih dan juga masih langkanya sarana pendidikan.

Guiness Book of Record mencatat Basilique Notre Dame De La Paix sebagai gereja terluas dengan total wilayah mencapai 30.000 m2 dan menyediakan hingga 7.000 kursi didalamnya, dan masih ditambah dengan standing room (untuk para jemaah yang berdiri), dengan daya tampung 11.000 orang.

Saksikan video berikut:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Basilique Notre Dame De La Paix, Gereja Terluas Di Dunia”


Post a Comment