Saturday, November 21, 2009

AFTERBURN Roller Coaster Yang Luar Biasa


AFTERBURN adalah roller coaster dengan tempat duduk menggantung yang berada di Carowinds Roller Coaster, Paramount Parks, California, Amerika Serikat.
Dirancang oleh Bolliger & Mabillard, roller coaster berdiri di ketinggian 113 feet (34 meter) dan mencapai kecepatan 62 mph (100km/jam).


Ketika Afterburn dibuka pada tanggal 20 Maret 1999, itu mula-mula diberi nama “Top Gun The Jet Coaster”, nama yang diambil dari film Top Gun, sebuah film tentang kehidupan pilot pesawat tempur yang dibintangi oleh Tom Cruise.
Setelah Paramount Parks diakuisisi oleh Cedar Fair (2008), sebuah perusahaan Entertainment, nama Top Gun diubah menjadi Afterburn. Namun masih tetap menampilkan logo TG (Top Gun).

Afterburn adalah roller coaster dengan trek terpanjang dan memiliki berbagai manuver yang mencekam yang dijamin akan memicu adrenalin pengendaranya.
Saat meninggalkan stasiun penumpang, Afterburn akan bergerak menuju ke sebuah bukit, hingga mencapai puncak ketinggian dari 113 feet.

Afterburn kemudian mulai meluncur ke kanan untuk memasuki putaran pertama, loop vertikal. Kemudian bergerak agak rendah ke tanah dan bergerak ke arah yang berlawanan, melalui lorong yang disebut Immelman loop.
Afterburn kemudian berputar melalui G roll sebelum meluncur kencang kembali ke tanah dan memasuki lorong Batwing, melintasi bagian atas pintu belakang taman.

Setelah Afterburn keluar dari Batwing, bergerak naik kembali melalui bukit yang mirip punggung unta. Setelah sampai ketinggian kembali Afterburn meluncur kencang ke tanah dan masuk sebuah putaran lagi, bergerak menuju sebuah pembuka botol raksasa. Dan setelah keluar dari pembuka botol, Afterburn berputar ke kiri, tidak lama kemudian Afterburn melakukan pengereman dan kembali ke stasiun.

Pokoknya seruuuuu . . . kalau belum sempat datang kesana saksikan dulu aksinya pada video berikut, sebuah shoot dari Afterburn di kursi paling depan, wow . . . setidaknya anda bisa membayangkan sensasinya. So . . . kencangkan ikat pinggang anda . . ha ha ha . . .



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “AFTERBURN Roller Coaster Yang Luar Biasa”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...